Kamis, 17 Mei 2012

Broken Home


Selasa, 08 Mei 2012 Jam 22:40
Adakah kata selain kata “SABAR YA” ? SABAR JUGA ADA BATASNYE !
Mungkin, sebagian dari kalian udah tau tekanan batin terberat gue itu apa. Tapi, dari sebagian orang itu ngga ada yang tau sama sekali apa yang sebenernya aku rasain.. gimana luka yang begitu dalam tergores di batinku.. Bahkan, sahabat terdekat, tante, om, pakde, bude yang selalu support aku dr jauh aja ngga pernah tau SEMUA apa yang ku rasain. Bukan karena aku ngga mau cerita tapi, ada sesuatu yang menghalangi aku untuk ngga ngungkapin semuanya ke mereka.
            Thankyou so much, udah mau dengerin dan baca keluh kesahkuu.. :*
            RIGHT ! It’s about my family...
Pernahkah kalian mendengar istilah “Broken Home” ? Nah, itu dia yang aku alamin kurang lebih 14 tahun inii.. Ngga pernah ngerasain keharmonisan keluarga.. Isinya cuman beranteeem aja nih rumah, ngga cuman ayah sama ibu. Keluarga ibu ku itu juga ribuuuut muluuk isinya, aku sama ibu, aku sama ayah itu juga nggak kalah sering ributnyaaa. Ya maklum yaa, dulu aku tinggal di rumah tinggalan Eyang dari keluarga ibu ku. So, mau ngga mau aku harus terima segalanya, termasuk ributnya keluarga besarnya ibu ku.. Sejak kecil aku udah ngerasain itu semua..
            Sekarang, bebanku makin berat. Aku punya tanggungan buat jagain adek semata wayangku Dzaki Rizkayudisa. Aku ngga pernah pingin adekku ngerasain apa yang ku rasain dari kecil. Masa kecil Dzaki harus lebih bahagia dari aku, karena masa kecil Dzaki harus berbagi denganku.. Tapi, aku JANJI aku bakal jadi kakak yang selalu ngelindungin, sayang sama adeknya. Aku sekolah, aku pinter, aku sukses, aku bahagia CUMAN BUAT DZAKI !!
“Sayaaang, semua ini buat kamuuu.. Mbak janji, bakal jadi kakak yang selalu buat kamu bahagia.. Karna cuman kamu yang bisa buat mbak kuat menjalani semua ini.. Demi kamu :* ”
CAPEK ! ENEEK ! MUAK ! BOSEN ! itu yang aku rasain. Pengen sehari ajaa, menikmati suasana tenang di rumaaah.. tapi kenapa itu suliiiiit banget?
Waktu itu, aku maksa orang tuaku buat cepetan pindah rumah. Karna, aku udah ngga betah sama suasana di rumah Janti. Aku pengen punya suasana baru. Aku menawarkan berbagai alternatif, aku tinggal dirumah baru cuman sama Dzaki/aku ngekos/aku tinggal di semarang-kudus (ngekos). Tapi akhirnya mreka memutuskan untuk pindah rumah, ayah sama ibu ikut tapi mereka JANJI ngga bakal ada keributan sedikitpun si rumah baru ini. Sekalinya ribut, pasti dibelakang kita (aku sama Dzaki)
BULLSHIT! BULLSHIT! Omong Kosong! Selama aku pindah di rumah baru ini, udah lebih dari 3X mereka berantem..  Bayangin! Mana janji mereka? Lagi dan lagi aku dibohongin! Astaghfirullah, apa yang harus aku lakuin? Aku merasa ngga kuat.. Aku takut, aku ngga bisa jagain Dzaki.. Aku takut :’(
Malem ini, keributan terjadi lagi di rumah. Air mata ngga mampu kebendung lagi, emosi, emosi! Sengak sengak! Aku harus gimana? Siapa yang ada buat aku malem ini? Siapa? Kakak Jeleek lagi sakit, Anakku entah kemana, Mbing cuman bisa bilang sabar dan kayanya ngga mau ikut campur masalah keluargaku. Lantas aku mau berbagi kesapa? Aku mau menimalisir buat update status di FB atau Twitter. Tapi aku butuh ruang untuk aku BEBAS ngluapin ini semua!!! Padahal, baru tadi siang aku curhat ke Ensi tentang keluargaku ini. Eh malemnya ribuuuut lagi...
Aku ngerasa pengen pergi dari ini rumah, bawa Dzaki pergi ke tempat dimana kita bisa ngerasain kedamaian, ketenangan dan kebahagiaan. Terkadang aku nyesel, punya adek. Karna, punya adek itu berat banget apalagi diposisiku jadi anak pertama yang keluarganya broken home kaya gini. Aku pingin banget punya kakak cowok yang bisa bantuin aku, ngadepin ini semuaa.. Namun, inilah takdir Allah. Aku hanya mengharapkan kehadiran sosok lelaki yang bersedia menjadi kakak angkat ku..
Selama ini, yang membuat aku terus bertahan dan tidak berfikir berkali-kali untuk jatuh kedalam hal negatif (miras, ngrokok, dll) adalah Dzaki, adekku. Aku mikir, kalau aku jatuh kedalam dunia itu. Bagaimana nasip adekku? Bersama siapa dia nanti akan bahagia? YES! Motivasi yang buat aku terus bertahan selama ini, cuman Dzaki.. Aku harus mengalahkan keegoisanku demu Dzaki. Biarlah aku SAKIT demi kebahagiaan Dzaki..
Pada awalnya, aku ngga mau ayah dan ibu ku cerai. Aku takuuut.. Tapi, setelah aku 2X depresi, aku mikir.. Buat apa suatu hubungan dipertahanin kalo banyak yang dirugiin? Daripada aku sama Dzaki liat mereka ribut, lebih baik aku ikhlas untuk membiarkan mereka cerai.. Butuh waktu yang lama untuk aku ikhlas dan setelah aku ikhlas, mereka bersikukyh tetap bersama dan berjanji untuk meinimalisir keributan. JANJI PALSU ! Yah bener bangeeet!  
Yang bikin aku nyesek banget adalah saat Dzaki tanya “Mbak Ayu, Ibu sama Ayah kok hampir tiap hari berantem terus toh? Aku takuut mbak.. Kasian Ibu dimarain ayaah terus, Kasian ayaah dimarain ibuu, kasian Mbaak ayuu dimarain ayaah sama ibuu. Aku takuut mbaaak, aku takuut” JLEB ! Gimana persaan kalian kalo ada anak kecil umur 4tahun tanya kaya gitu ke kita? GIMANA? Aku cuman bisa bohong sama adekku, jawab alakadarnyaa..
Ngga karuan ini rasanya, aku sombong! Aku merasa mampu menanggung ini semua sendirian padahal aku sama sekali ngga kuat.. NGGAK KUAT !
“ya Allah ya Rabbi, ampunilah segala kesombonganku ini... ampunilah aku telah durhaka kepada kedua orang tuaku, ampunilah aku yang tak pernah bersyukur atas segala nikmatMu,.. ya Allah, ampunillah segala kesalahanku..”
“Dzaki sayaaang, semua ini buat kamuuu.. Mbak pinter, mbak sukses, semua buat kamuuu.. Maafin mbak yang kadang maki-maki kamuuu tanpa alasan.. Mungkin kamu heran kenapa mbak seperti ini. Maaf sayaaaang.. Mbak janji, mbak akan jadi kakak yang kuat demi kamuuuu! Rela berkorban demi kamuuu, Tolong bersabarlah sebentar ya ki, Doain mbaak ayuuk biar bisa bahagiain kamuuu... Kalo dedek udah gede nanti, dedek pasti ngerti kok kenapa ayah sama ibu kaya gituuu..”
“Tante Cici, Om Aan, Pakde Budhe Lilik, aku kangeeen kaliaaan.. terimakasih atas supportnya selama ini.. Ayuu ngga tau harus bales kalian kaya gimana.. Maaf, Ayu sering ngerepotin kalian, maaf bangeeet.. Peluuuk Ciuum untuk kaliaaan, Ayu sama Dzaki sayaaang Om, Tante, Pakde Bude.. Thankyou so much”
“For my best friends: anakku Ayu, mbing Rizky, bee Rinda, bibib Azza, ayaang Aini, Mbak ebebs Ulfah, Kakak Jeleek *A**S.. Thankyouu, kalian buat hari-hariku selalu berwarna. Kalian bisa buat aku sedikit melupakan beban ini, thankyou so much.. {} Maaf, kalo aku sering kasar, aku sering atos, sering emosi sendiri sama kaliaan.. aku khilaf, tanpa kalian aku ngga bisa seperti ini.. Aku bersyukur punya orang-orang tersayaaang kaya kaliaaan.. BIGHUGKISS :* {}”

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

The Time


Get your own Digital Clock

Blogger templates

About Me

Foto Saya
Alyaak Hafizh Rayudisa
this is real , this is me :-) i'm exactly where i'm supposed to be now ♥ gonna let the light shine on me, now i've found who i'm there's, no way to hold it in, no more hidding who i want to be, this is me ♥ :-)
Lihat profil lengkapku