Jumat, 18 Mei 2012

Semua Salahku


Sabtu, 12 Mei 2012. Satnight,  yang menyenangkan bersama teman-teman. Menikmati keindahan kota Yogyakarta di malam hari, merasakan dinginnya angin malam, melihat terangnya lampu-lampu yang menghiasi Tugu Jogja. Ooo, betapa indahnya malam ini. Sejenak dapat ku lupakan apa yang terjadi hari kemaren tentang keluargaku dan hubunganku dengan my beloved brotha “kakak jeleek”. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah..
 Udah lama, ngga keluar malam seperti ini. Kalau ngga karna shooting film tugas sekolah, mungkin aku ngga bakal keluar malem apalagi malem minggu kaya gini.. Yeaah, ini kesempatan yang entah akan datangg lagi atau tidaaak. You must know, I’m so happy to night guys :D Semoga, kebahagiaanku malem ini bertahan sampek besoook J
Lagi dan lagi, semuanya cuman se-men-ta-ra ! Sekitar pukul 22:05, beberapa menit setelah aku pulang dari Tugu Jogja. Ringtones tanda sms di Hpku bunyi..

From: Mansa Rizky (ayuu)
Aku besok pengen ceramahin km, ada sesuatu yang harus km rubah. Dan aku sebagai anakmu harus lakuin ini.

Kamu tau betapa JLEBnya perasaanku waktu itu? Lagi seneng-seneng menikmati malem minggu yang indaaah bangeeet. Melupakan sejenak kenyesekkan yang terjadi akhir-akhir ini, eh ada kabar yang bikin gue nyesek lagi ! ya Allah, kenapa kebahagiaan tak pernah awet ada di sampingku? :’(
Kamar ku kembali menjadi saksi bisu betapa derasnya air yang mengalir dari kedua kelopak mataku ini dan menutupi semua kebahagian yang telah terukir indah beberapa jam yang lalu.. ya Allah, kenapa? Kenapa ini terjadi? Walaupun ayu, belum ngasih tau apa masalahnya tapi aku udah tahu. Ini pasti masalah tentang beringasku, atosku, emosiku, dll.
Karna, rata-rata temenku banyak yang takut sama ku :’( aaa--- aku bukan Allah, please jangan takut sama aku! Aku samaaa kaya kaliaaaan :’(
            Sejujurnya, aku nyesek banget sama orang yang bilang “aku takut sama Alyaaak”. Takut sama Allah, bukan gueee guys! Dan baru ku sadari, emosi, beringas, ganas,dll kumat setiap ada masalah di rumah. Kenapa sih aku harus kaya gini? Aku ngga pengen keluarga itu jadi alasannya.. Aku ngga pengen dapet belas kasian dari temen-temen karna sikon keluargaku yang broken home kaya gini :’( tapi ngga bisa ku pungkirin, semua itu kembali kumat setiap di rumah ada masalah! Aku ngga boleh kaya giniii.. aku nyeseeeek !!!
Minggu, 13 Mei 2012. Jam menunjukkan pukul 04.40, terdengar suara rintikan hujan di luar rumah. Dan ternyata benar, air mata yang menetes malam tadi menyisakan bekas. Mataku sembab lagi.. Rasanya nyeseeek bangeeet.. Aku lupa buat bangun sholat tahajud padahal cuma dengan sholat tahajud aku bisa tenaaang. Kebetulan, saat itu waktunya sholat subuh.. Moment yang tepat buat curhat sama Allah.
Dalam sujudku padaNya, air mata ini tak kuasa terbendung. Semua tumpah, tumpah, tumpah ! akuu sediiiiiih ! nyeseeeeeek ! aku harus kaya gimna?
Sejak sholat subuh sampe sekarang, air mata ini tak berhenti mengaliri pipikuu.. aku butuh temen, tapi manaaaaa? Tolooong temani akuuuu.... kenapa semua terjadi dalam waktu yang berurutan.. masalah keluarga kemaren belum selesai, hubunganku sama si kakak jeleek makin ngga ada kepastian, teman-temanku pada takut sama akuuuu.... arrrrrrghh ! aku pengen semuanya selesai...
Kembali tersudut, sendiri, sepi dan tak tenang. Hanyalah butiran air mata yang setia menemaninya . Cuaca hari ini seolah menggambarkan betapa sakitnya semua inii.. Hujan deras mengguyur sejak subuh tadi, sama seperti air mata yang deras mengaliri pipikuu..
“ya Allah, kenapa begitu berat cobaan yang Engkau berikan padaku selama ini? Kenapa kebahagiaan tak seimbang dengan kesedihan? Apa ini proses dari Mu untuk menjadikanku wanita dewasa yang kuat?
Ya Allah, jika memang itu yang Kau maksud selama ini. Tolong bimbing akuuu, jadikan aku lebih sabar, bimbing aku mengontrol emosikuuu ya Allah... Hanyalah kepada Mu aku memohon dan bersujud, aku ingin merasakan kebahgiaaaan yang sesungguhnya..”
Lantas apa yang akan ku lakukan setelah ini? Membungkus segala kebohongan dan kemunafikan, lalu menyimpannya dengan baik-baik di suatu tempat yaang tak mungkin terjamah oleh orang lain. Tersenyum dengan hati menangis? Mungkin memang itu yang harus aku lakukan saat ini, mengontrol emosi itu yang terpenting. Mencari ruang untuk aku bebas mengeksperisikan semuaanya, meski entah dimanaa tempat itu berada..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

The Time


Get your own Digital Clock

Blogger templates

About Me

Foto Saya
Alyaak Hafizh Rayudisa
this is real , this is me :-) i'm exactly where i'm supposed to be now ♥ gonna let the light shine on me, now i've found who i'm there's, no way to hold it in, no more hidding who i want to be, this is me ♥ :-)
Lihat profil lengkapku