Jumat, 28 Juni 2013

Selo? Ngga juga kali :D

Hari ini, beberapa sekolah pada terima raport. Termasuk sekolah ku.. Ya, kenaikan kelas. Syukur alhamdulillah deh walaupun rank ga bertahan tp rata-rata naik dan beberapa nilai yg aku targetkan meningkat... Alhamdulillah :))

Uyee, ngga nyangka udah maen naik kelas XII meen... Beberapa bulan lg aku kuliah, oh no!! Makin tua deh -_-

Dr kmrn pantengin timeline twitter, adek-adek kelas pada ribut masalah jurusan. Yaa, aku pernah diposisi mereka. Tapi, entah sejak kelas X (menjelang kenaikan) aku ga pernah seheboh anak-anak lain. Yg mereka nyampe ribut sm org tuanya, les mati-matian, dsb. Ini aku yg kelewat santai apa aku yg ga peduli sm sekolah yaa?? -_-

Ayah sm Ibu sih bebasin aku mau masuk jurusan apapun. Terlebih si Ibu, beliau bahkan nyuruh aku masuk apa aja yg penting jgn IPA.. Oke disini, otak ku banting stir. Why? Disaat bbrp temen ku debat sm ortunya untuk IPA tp Ibu ku? -_-

Setahun jadi anak IPS. Kalo kalian tau, istilah IPS - Ikatan Pelajar Selo - Ikatan Pelajar Surga - Ikatan Pelajar/Pengusaha Sukses dsb. Itu tu cuma istilah men! Ga bakal jadi sesuai istilah itu kl kalian ngga usaha..

IPS emang mungkin bisa dibilang "selo" atau "nyantai" tp please bgt jangan remehin..
Kalian fikir Sosiologi, Ekonomi Akunt, Geografi itu selo? Mungkin buat kalian yg nganggep seperti itu harus beneran ngrasain jadi anak IPS. Ini berdasar pengalaman ku jd anak IPS selama setaun..

Mungkin menurut kalian, aku bilang gn bisa jadi karena otak ku "rendah" tp aku bisa nulis begini juga berdasar pandangan ku trhdp temen-temenku di kelas..

As you know aja ya, nyari nilai 8 disetiap ulangan Geografi itu sulit.. Masukin Debet/Kredit, ngitung jutaan uang tnp ada uang, di Akuntansi itu juga ga gampang. Logika kalian harus main dan logika itu bukan sekedar logika! Debat sm guru, mengemukakan pendapat di Sosiologi itu juga ga asal jeplak men! Harus mandang dr berbagai sisi.. Terlebih Ekonomi, sama halnya kaya Geografi yg harus ngehafal sejuta materi yg ada.. Mikirn defisit, pasar modal, ngitung valuta asing, kebijakan pemerintah. Kaya gitu bisa kalian bilang selo ?

IPA IPS itu sama aja... Ngga ada yg selo! Semua tu juga harus dipelajarin, harus muter otak. Kalo mau cari yg selo mending di rumah, makan tidur maen game ngabisin duit ortu...

Buat kalian yg ngrasa passion nya di IPS ya aku saranin tetep belajar selayaknya pelajar lain (IPA). Jangan anggep remeh, jgn bilang selo dan terlebih jgn ngehina/ngledek mereka yg strees masuk jurusan IPA. Inget jd anak IPS tu ga gampang!

Semua butuh proses. Kalo mau sukses juga harus belajar, harus nglewatin proses yg ga instan, ada jatuh bangunnya men...

Well, selamat buat adek-adek kelas yg masuk IPS dan selamat jg buat yg masuk IPA....
Semoga jurusan yg kalian pilih ini, jurusan yg tepat, yg bisa menghantarkan kalian menuju sukses :)

Congratulations !!! :))

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

The Time


Get your own Digital Clock

Blogger templates

About Me

Foto Saya
Alyaak Hafizh Rayudisa
this is real , this is me :-) i'm exactly where i'm supposed to be now ♥ gonna let the light shine on me, now i've found who i'm there's, no way to hold it in, no more hidding who i want to be, this is me ♥ :-)
Lihat profil lengkapku